Beranda Publik Politik Kamarudin Dicopot Jadi Camat Praya Barat Daya. Ini Penggantinya

Kamarudin Dicopot Jadi Camat Praya Barat Daya. Ini Penggantinya

246
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah

Koresponden Koranmerah [Senin, 15/4]


Kamarudin, tersangka penyelewangan gaji insentif marbot akhirnya dinonaktifkan dari posisinya sebagai Camat Praya Barat Daya.

Pemda Lombok Tengah melalui Sekda HM.Nursiah menyatakan Kamarudin sudah dinonaktifkan sejak beberapa hari lalu menyusul ditahannya ia oleh Polres Lombok Tengah.

” Kita sudah menunjukkan Kabag Humas HL.Herdan sebagai PLT. Surat Perintah Tugas [SPT] sudah dikeluarkan sejak dinonaktifkannya camat terdahulu. karena tidak boleh kosong. Sementara pelayanan sehari-hari sudah dilakukan dengan Sekcam,” kata Nursiah.

Nursiah menjelaskan tugas yang harus diselesaikan oleh PLT. Camat Praya Barat Daya adalah menjaga kondisiftas keamanan dan kenyamanan di wilayah kecamatan.

Selain itu Lalu Herdan juga diminta membantu pihak desa guna mempercepat proses pencairan APBDes yang sebagian besar desa di kecamatan Praya Barat Daya belum terealisasi akibat kerja pihak desa yang lambat.

” Antara lain APBDes. Termasuk kaitanya dengan Pemilu,” tandas mantan camat Praya Timur ini.

Sementara itu, Lalu Herdan secara terpisah menyatakan sudah melakukan koordinasi terkait penunjukannya menjadi PLT.Camat Praya Barat Daya itu. Intinya sama seperti yang disampaikan oleh Sekda Nursiah.

” Kita sudah koordinasi dengan semua kades untuk segera mempercepat penyelesaia APBDesnya masing-masing. Dari 11 desa itu, baru 3 yang sudah selesai,” kata mantan camat Praya Barat itu.

Terhadap persoalan pemecatan perangkat desa, Herdan menyatakan sudah aman dan tidak ada persoalan. Ia berharap wilayah kecamatan Praya Barat Daya tidak ada gejolak lagi apalagi menjelang Pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here