Beranda Publik Politik Bupati Dan Wabup Lobar Dilantik. Fauzan Berhasil Buktikan Diri Tanpa Zaini

Bupati Dan Wabup Lobar Dilantik. Fauzan Berhasil Buktikan Diri Tanpa Zaini

193
0
BERBAGI
Faozan Khalid saat dilantik oleh Gubernur NTB

Koresponden Koranmerah [Selasa, 23/4]


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan H. Fauzan Khalid sebagai Bupati Kabupaten Lombok Barat dan wakilnya Hj. Sumiatun di Mataram, Selasa (23/4). Mereka adalah kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilu serentak pada 27 Juni 2018 lalu, dengan periode jabatan 2019-2024.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lobar ini diangkat berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.52-659 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Lombok Barat dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 132.52-660 tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Lombok Barat.

Pada sambutannya, Gubernur NTB mengatakan, tantangan terbesar seorang pemimpin, khususnya pemimpin politik adalah ujian keikhlasan.

“Puncak sebuah ujian keikhlasan adalah bagaimana menempatkan orang yang memuja dan membencinya di posisi yang sama. Tidak boleh ada dendam politik. Tidak boleh ada sakit hati berlebihan. Lupakan masa lalu. Mari songsong masa depan untuk daerah kita yang lebih baik”, pesan gubernur pada sambutannya.

Sementara itu, sebelumnya sejumlah anggapan publik, Faozal hanya mendapat durian runtuh menjadi bupati usai Zaini Aroni ditangkap KPK. Namun ternyata, pada Pilkada 2018 lalu, Faozal berhasil membuktikan dirinya mampu menjadi bupati dengan menggandeng ketua DPRD Lombok Barat yang merupakan kader Golkar. Padahal dalam pilkada lalu, Faozal juga berhadapan dengan anak Zaini Aroni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here