Beranda Publik Politik DKPP NTB Didesak Tegas Terharap Pelanggar Kode Etik Dalam Pemilu

DKPP NTB Didesak Tegas Terharap Pelanggar Kode Etik Dalam Pemilu

188
0
BERBAGI
Ketua Liga NW, Saeful Hadi

Koresponden Koranmerah [Selasa, 30/4]


Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjadi lembaga yang diharapkan harus bisa bersama-sama menjaga integritas dan ketegasan dalam penyelenggaraan dan hasil Pemliu 2019 di NTB sesuai tupoksinya masing-masing.

Dimana ketua Umum Liga NW, Saiful Hadi mendesak agar penyelenggara pemilu harus berkomitmen bersama menjaga integritas penyelenggaraan dan hasil pemilu.

” KPU dengan kewenangan teknis, Bawaslu dengan pengawasannya, dan DKPP menjaga etika para penyelenggara Pemilu. ketiganya bisa berjalan dengan baik sesuai tupoksinya sehingga pemilu akan berjalan dengan sebaik-baiknya,” kata Saeful.

Saiful juga berharap DKPP bersama KPU dan Bawaslu bisa mencegah pelanggaran kode etik. Upaya tersebut harus dimaksimalkan.

Menurutnya, DKPP NTB sekarang porsinya lebih banyak pada penindakkan berupa proses peradilan kode etik. DKPP NTB hari di anggap sangan lamban menyikapi kekisruhan Bawaslu Lombok Timur

“Tetapi saya kira sebagai langkah terobosan DKPP NTB harus melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak terjadi potensi pelanggaran kode etik bagi penyelenggara Pemilu (dalam hal ini) KPU dan Bawaslu Lotim khususnya,” ujar Saeful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here