Beranda Publik Politik Bupati Loteng: Semangat Berkorban Untuk Berpartisipasi Dalam Pembangunan

Bupati Loteng: Semangat Berkorban Untuk Berpartisipasi Dalam Pembangunan

126
0
BERBAGI
Bupati Loteng, Suhaili FT saat menghadiri Sholat Idul Adha

Koresponden Koranmerah [Minggu, 11/8]


Bupati Lombok Tengah bersama seluruh pejabat lingkup Pemda Loteng menggelar sholat Idul Adha 1440 yang jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019 di alun alun Muhajirin Praya.

Tidak hanya pejabat, masyarakat kota Praya juga tumpah ruah mengikuti sholat Ied dengan khusu’ di bawah rimbunan pohon alun alun.

Kegiatan Sholat Ied dimulai sekitar pukul 07.00 wita dengan terlebih dahulu mendengar kata sambutan dari Suhaili FT selaku bupati Lombok Tengah.

Dalam amanat sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada warga Lombok Tengah yang tahun ini dapat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

” Semoga masyarakat kita yang melaksanakan ibadah haji tahun ini mendapatkan haji mabrur dan pulang dalam keadaan selamat,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap agar memaknai hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban sebagai jalan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah, SWT.

Dimana menurut Suhaili, semangat berkorban harus mampu dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam berbangsa dan bernegara, hendaknya setiap warga negara mempunyai tekad yang sama yakni berkorban untuk kepentingan sesama.

” Mudahan semangat berkorban di hari Idul Adha yang mulia ini sebagai momentum untuk mengorbankan diri kita, hidup kita ini untuk kepentingan kita bersama,” katanya.

Suhaili menekankan sebagai salah satu bentuk berkorban dalam kehidupan sehari hari dalam kehidupan berbangsa, ia berharap agar warga masyarakat Lombok Tengah bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah daerah Lombok Tengah.

” Manusia yang baik adalah manusia yang bermamfaat bagi orang lain. Sehingga bagaimana rakyat masyarakat Lombok Tengah ini untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan di Lombok Tengah,” tandasnya.

Usai sholat Idul Adha, jamaah Ied telah disediakan sarapan pagi dari daging qurban. Dimana untuk Bupati Lombok Tengah sendiri setidaknya menyumbangkan 6 sapi pada Idul Qurban tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here