Beranda Publik Politik Dewan Loteng Gelar Rapat Paripurna Penetapan Fraksi. 2 Fraksi Gabungan

Dewan Loteng Gelar Rapat Paripurna Penetapan Fraksi. 2 Fraksi Gabungan

263
0
BERBAGI
Ketua DPRD Loteng, M.Tauhid saat memimpin rapat paripurna penetapan Fraksi Dan Pembentukan Tate Dewan

Koresponden Koranmerah [Jumat, 6/9]


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Lombok Tengah mengelar sidang penetapan fraksi hari ini Jumat, 6/9.

Dalam sidang ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, M.Tauhid didampingi wakil ketua Lalu Kelan. Semua anggota DPRD Lombok Tengah menghadiri rapat paripurna yang untuk kedua kalinya digelar pasca dilantik pada 28 Agustus lalu.

Dalam keterangan persnya, ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid menerangkan telah diketok 9 fraksi yang ada di DPRD Loteng. 7 fraksi komplit dan 2 fraksi gabungan.

7 fraksi komplit itu yakni Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PKS, PBB dan Demokrat.

” Kemudian ada dua fraksi gabungan, yakni fraksi Nasdem Perjuangan, Ini Nasdem sama PDIP Perjuangan. Kemudian kedua Gabungan dari Hanura, Berkarya dan PAN. Komposisinya, ketua, sekretaris dan anggota,” kata Tauhid.

Menurut Tauhid, penetapan pembentukan fraksi berjalan lancar karena telah dibicarakan lewat internal partai terlebih dahulu. Rapat Paripurna tinggal mengesahkan.

Selain pembentukan fraksi, Rapat Paripurna juga mengagendakan pembentukan Tim Perumus Tata Tertib Dewan. Dimana Tugasnya adalah merumuskan tata tertib yang akan berlaku bagi anggota dewan selama 5 tahun kedepan. Diputuskan sebagai ketua Tim Perumus, Suhaimi dan wakil ketua Jumrah.

” Mereka mulai bekerja mulai Senin ini, sampai tanggal 19 September dan setelah itu kita akan paripurnakan,” terang politis asal Kopang ini.

Dijelaskan juga, untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan [AKD] akan dilakukan setelah Paripurna untuk mngesahkan Tata Tertib Dewan.

” Setelah Tata Tertib selesai dan setelah pelantikan pimpinan Depintif dilantik. Karena pelantikan Pimpinan Depinitif sedang dalam proses,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here