Beranda Publik Politik Pilkada Loteng: AHZ Daftar Ke PPP, Tawarkan Filosofi Sholat Berjamaah Ke Partai...

Pilkada Loteng: AHZ Daftar Ke PPP, Tawarkan Filosofi Sholat Berjamaah Ke Partai Koalisi

372
0
BERBAGI
AHZ saat mendaftar ke desk Pilkada DPC PPP Loteng

Koresponden Koranmerah [Kamis, 14/11]


Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi resmi mendaftar ke DPC Partai Persatuan Pembangunan [PPP] Lombok Tengah, Kamis [14/11].

Pria yang kerab dipanggil AHZ ini bersama tim rombongan mendatangi kantor DPC PPP Loteng sekitar pukul 14.00 wita. Tim Desk Pilkada PPP sudah siap menyambut AHZ beserta timnya.

Tanpa banyak kalam, AHZ langsung memberikan dokumen pedaftaran berisi sejumlah persyaratan awal.

Dalam keterangan persnya usai menyerahkan dokumen pendaftaran. AHZ menyatakan membangun komunikasi dengan sebanyak banyaknya partai. Ia ingin membangun koalisi yang besar dan kuat. Semakin banyak partai, menurutnyan semakin besar peluang guna memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020 mendatang.

” Saya ingin pakai partai itu sebanyak mungkin. Karena judul kita ini adalah membangun pemerintah itu berjamaah,” kata AHZ.

Anggota dewan 3 priode ini menyebutkan konsep yang paling baik dalam membangun daerah adalah dengan kebersamaan. Sehingga kedepan dalam membentuk pemerintahan, partai akan dilibatkan dalam penyusunan ‘kabinet”.

” Masak bupati saja yang bisa membentuk kabinetnya. Partai partai kan juga ingin berkontribusi, karena partai kan punya visi dan platform yang juga ingin divisualisasikan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sekretaris Koni Loteng ini.

Filosofi Sholat Jamaah inilah yang ditawarkan kepada partai partai yang bakal mengusungnya. AHZ yang memproklamirkan slogan ‘Wayent Wah’ [ Sudah saatnya] ini ingin mengajak partai memberikan warna dalam membentuk pemerintahan kedepan, ” Bupati yang mengerti artikulasi sholat berjamaah, agar mendapat 27 keberkahan derajat dan kemudahannya, maka bangunlah pemerintahan itu dengan konsep sholat berjamaah,” terang Ketua Karang Taruna Indonesia [KTI] NTB ini.

Untuk itu, AHZ dan timnya sedang terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai seperti PKS, PPP, Nasdem, Partai Berkarya, PAN dan PDIP. Sementara untuk wakil bupati yang bakal mendampinginya, sejumlah namapun sedang digodok.

Khusus untuk wakil yang mendampinginya, AHZ tidak mematok kriteria yang terlalu njlimet. Ia membuka seluasnya dari kalangan manapun, entah itu dari birokrasi, politisi maupun akademisi. Kendati demikian untuk wakilnya, haruslah mampu juga memberikan kontribusi terhadap perjuangan pemenangan.

” Wakilnya sedang diistikharahkan. Kriterianya serius dan bertanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat,” tandasnya.

Partai Demokrat sendiri di DPRD Lombok Tengah memiliki 6 kursi, sama dengan PPP yang mempunyai 6 kursi. Namun PPP bisa menjadi wakil ketua karena menang agregat suara saja. Jika PPP klop dengan Demokrat, maka satu paket koalisi dapat terbentuk. PPP pun menawarkan tiga nama tokoh untuk maju di Pilkada Lombok Tengah.

Sebelumnya ketua DPC PPP Loteng, Mayuki menyatakan para bakal calon bupati yang mendaftar ke PPP diberikan tenggat waktu hingga november ini. Desember nama nama tersebut akan dibawa dalam Mukerwil PPP untuk digodok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here