Beranda Nasional Dukung Pemda Cegah Corona, DPRD Loteng Sepakat Tidak Lakukan Tiga Hal

Dukung Pemda Cegah Corona, DPRD Loteng Sepakat Tidak Lakukan Tiga Hal

0
BERBAGI
Ketua DPRD Lombok Tengah, Muhammad Tauhid saat memberikan keterangan pers.

Koresponden Koranmerah.com


Menyikapi darurat bencana pandemi virus korona atau covid 19 yang telah masuk ke wilayah indonesia, pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah menyatakan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten lombok tengah dalam mencegah penyebaran covid 19 di indonesia. Sikap ini dinyatakan oleh pimpinan DPRD Loteng Tengah dalam keterangan persnya hari ini, Senin,[16/3].

DPRD Loteng menegaskan mendukung upaya preventif pemerintah kabupaten lombok tengah dengan meliburkan sekolah selama 14 hari guna antisipasi penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten lombok tengah.

” Mendukung upaya pemerintah kabupaten lombok tengah, untuk mensosialisasikan secara menyeluruh tentang penyebaran dan langkah-langkah antisipatif yang dilakukan masyarakat dalam mencegah terjangkitnya covid 19,” Terang Ketua DPRD Lombok Tengah, Muhammad Tauhid didampingi Kabag Humas DPRD Loteng, Suhadi Kana.

Tidak hanya itu, menurut Tauhid Dewan juga mendesak pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap kemungkinan kelangkaan alat-alat pelindung kesehatan seperti masker dan hand sanitizer;

” Mendorong pemerintah kabupaten lombok tengah untuk melakukan koordinasi dengan pihak angkasa pura terkait protokol keamanan bandara dalam mencegah penyebaran covid 19,” ujar politis Gerindra ini.

Selanjutnya Dewan mendorong pemerintah kabupaten lombok tengah untuk melakukan tindakan-tindakan preventif pencegahan covid 19 di daerah tujuan wisata di wilayah kabupaten lombok tengah.

pic.twitter.com/355M62qTml

— NUWAFIK.MUNAVIK (@Kopipahitgitulo) November 11, 2020 "/>

Tidak itu saja, dewan sepakat dalam masa darurat virus corona tidak melaksanakan aktivitas kunjungan kerja ke luar daerah, tidak melakukan aktivitas yang berpotensi adanya pengumpulan massa seperti penerimaan hearing dan kegiatan rapat paripurna dan tidak menerima kunjungan dari tamu luar daerah.

” Melakukan penyesuaian kembali terhadap agenda dprd pada masa sidang kedua, dengan melakukan perubahan jadwal kegiatan DPRD yang ditetapkan oleh keputusan pimpinan DPRD,” jelas Dewan Dapil Kopang-Janapria ini.

Terakhir kata Tauhid, DPRD kabupaten lombok tengah, akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi yang intensif dengan pemerintah kabupaten lombok tengah dan pihak-pihak terkait lainnya, guna meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten lombok tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here