Beranda Hukum Kriminal Eks Kadiv Humas Mabes Polri Jadi Kapolda NTB Yang Baru

Eks Kadiv Humas Mabes Polri Jadi Kapolda NTB Yang Baru

0
BERBAGI

Koresponden Koranmerah.com


Mutasi di lingkup perwira tinggi Polri kembali bergulir. Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1378/V/KEP./2020 yang terbit Jumat (1/5), menyebutkan, di antara 9 perwira tinggi yang dimutasi tersebut, salah satunya Kapolda NTB Irjen Pol. Drs Tomsi Tohir, M.Si menjadi Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik.

Jabatan yang ditinggalkan Tomsi akan diisi oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal. Dalam catatan sejarah jabatan Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir merupakan pejabat tersingkat, yakni 4 bulan memimpin Polda NTB.

“Iya berita mutasi perwira tinggi Polri dimaksud memang benar adanya. Namun untuk rilis resmi belum bisa disampaikan, sampai menunggu pelantikan,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Drs Artanto, di Mataram, Jumat (1/5).

Dengan dimutasinya Iqbal, jabatannya saat ini, yaitu Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, akan diisi oleh Brigjen Argo Yuwono. Argo saat ini menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri.

Irjen. Pol. Muhammad Iqbal lahir di Palembang, Sumatra Selatan, 4 Juli 1970 atau umur 49 tahun.

Iqbal, lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Divisi Humas Polri.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi beberapa perwira tinggi, yakni pada jabatan Irwasum Polri, Kepala BNPT, Kabaintelkam, hingga 9 kapolda.

Sembilan jabatan kapolda yang diganti adalah Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kapolda Jatim, Kapolda Banten, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kapolda NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here