Beranda Nasional TGB Termakan Hoax Zulkifliemansyah Dukung Jokowi. Ini Penjelasan PKS

TGB Termakan Hoax Zulkifliemansyah Dukung Jokowi. Ini Penjelasan PKS

0
BERBAGI
isu kader pks dukung jokowi
Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian

Editorial Koranmerah ( Sabtu, 15/9)


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah kabar yang menyebutkan gubernur terpilih Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah yang merupakan kader PKS mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Saya kira tidak. Jadi kami (sampaikan) sampai saat ini, beliau Dr Zulkieflimansyah adalah kader terbaik PKS. Dan beliau adalah paham bagaimana habit, karakter PKS,” ujar Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian saat ditemui usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018). dilasnir dari pantau.com

Lebih lanjut pihaknya telah mengonfirmasi bahwa hal tersebut merupakan kabar bohong atau hoaks. Ia memastikan kadernya berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Saya kira ada pihak yang sudah mengonfirmasi bahwa itu hoaks. Dan PKS itu dikenalĀ Sami’na Wa ato’na, ‘kami dengar, kami taat’ dan kami komitmen untuk memenangkan pilpres 2019 mendukung Prabowo Sandi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meski ada komitmen internalnya bahwa kepala daerah tidak boleh menjadi tim sukses namun ia memastikan kadernya tidak akan ada berpaling mendukung pasangan lain.

“Jadi itu menunjukkan bahwa meski di internal koalisi disebutkan bahwa setiap kepala daerah tidak boleh menjadi tim sukses, kami pastikan, yakin, kepala daerah yg diusung PKS tidak akan berpaling atau mendukung pihak lain,” katanya.

Sebelumya, kabar Zulkieflimansyah mendukung Jokowi-Ma’ruf pertama diembuskan oleh Gubernur NTB saat ini Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. Menurut TGB, dukungan itu langsung didengar dirinya dan Zulkieflimansyah siap membantu pemenangan Jokowi.

“Saya dengar beliau komit untuk ikut memperjuangkan Pak Jokowi,” kata Tuan Guru di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 14 September 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here