Beranda Nasional Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah Memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah...

Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah Memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024. Ini Pesannya

0
BERBAGI
Koresponden Koranmerahcom

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tahun 2024 di halaman kantor bupati pada Kamis (25/4/2024).
Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah, dan diikuti oleh ratusan ASN lingkup pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah.
Peringatan hari otonomi daerah mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.
Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah, menyatakan bahwa tema ini mencerminkan pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi ekonomi hijau. Pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan mempertimbangkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.
“Tema ini merupakan cerminan dari komitmen kami untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di Kabupaten Lombok Tengah,”kata HM Nursiah.
Namun, Eks Sekda itu juga menyoroti tantangan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, menyatakan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik masih menjadi pekerjaan yang harus diwujudkan.
“Salah satu tantangan terbesar adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kita semua tahu bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik masih menjadi pekerjaan yang harus kita wujudkan,” jelas HM Nursiah.
Pihaknya meminta agar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat. Selain itu, pemerintah daerah juga dihadapkan pada tantangan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.
“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat sektor pendidikan dan pelatihan, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.
 Dia mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam membangun Lombok Tengah yang lebih baik dan lebih maju, dengan memanfaatkan momentum peringatan hari otonomi daerah untuk memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah dan masyarakat.
“Melalui momentum peringatan hari otonomi daerah tahun ini, saya mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam membangun Lombok Tengah yang lebih baik dan lebih maju,” tandas Nursiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here