Beranda Hukum Kriminal Temui Kapolres Loteng, Pemuda Pancasila Desak Tuntaskan Tunggakan

Temui Kapolres Loteng, Pemuda Pancasila Desak Tuntaskan Tunggakan

1
BERBAGI
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila M.Samsul Qomar beserta segenap pengurus PP

Koresponden Koranmerah ( Kamis, 22/11)


Pemuda Pancasila mendatangi Markas Polres Lombok Tengah. Mereka menemui Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa yang baru baru ini dilantik menjadi Kapolres menggantikan AKBP Kholilur Rohman. Kamis, (22/11).

Dipimpin oleh Ketua Majlis Pembina Cabang Pemuda Pancasila, M.Samsul Qomar, dalam pertemuannya dengan Kapolres dan hadir juga Wakapolres, sejumlah soal dibicarakan dengan kapolres. Seperti penuntasan kasus teror yang terjadi di desa Bagu dan Mekar Sari yang sampai saat ini belum juga menemukan titik temu. Hal ini menurut Pemuda Pancasila menjadi pembicaraan dan perhatian masyarakat luas.

Selain kasus itu, Pemuda Pancasila juga menyorot soal kasus Narkoba yang masih tinggi di Lombok Tengah. Angka curanmor dan jambret yang juga kerap terjadi, terutama lagi di kawasan yang berdekatan dengan pusat pariwisata Loteng, The Mandalika, termasuk kasus penyakit masyarakat, berupa judi, miras dan sejenisnya serta balapan liar.

Selain itu juga, Pemuda Pancasila menyorot soal kasus korupsi yang ditangani Polres Loteng yang lambat diselesaikan. Sejauh ini, hanya kasus yang kecil mampu diselesaikan, itu pun cukup lama. Sementara kasus besar yang diduga melibatkan pejabat, sampai saat ini belum ada. Dan terakhirnya, Pemuda Pancasila berkomitmen bersama kepolisian untuk sama sama menghalau Hoax di media sosial.

“ Pemuda Pancasila ingin membangun sinergitas dengan kapolres. Ini sudah berjalan dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan antara Polres dan Pemuda Pancasila. Kami berharap kerjasama ini bisa dilanjutkan di zamannya pak Kapolres sekarang.” Ungkap Ketua MPC PP, M.Samsul Qomar.

Samsul Qomar juga berharap dalam waktu dekat, Kapolres bisa menyelesaikan sejumlah tunggakan yang menjadi perhatian publik. Ia juga meminta agar Kapolres memberikan perkembangan kasus-kasus yang ditangani sehingga masyarakat juga tidak bertanya-tanya.

“ Harapan kita kapolres bisa terbuka kepada masyarakat terkait perkembangan kasus yang ada sehingga masyarakat bisa memantau juga.” Kata ketua Komisi 2 DPRD Loteng.

Sementara itu, Kapolres Budi Santosa menyambut baik kedatangan Pemuda Pancasila. Budi juga menyatakan siap bekerja sama dengan Pemuda Pancasila untuk melaksanakan kegiatan yang membangun Lombok Tengah.

“ Silahkan kedepan, hal hal yang membangun. Kegiatan kegiatan yang membangun nanti kita wujudkan. Karena banyak kegiatan yang akan dilakukan kedepan ini. Nanti kita bersinergi.” Kata Pria Asal Pati ini.

Sementara itu kasus yang ada, Budi menegaskan komitmennya yang tidak diragukan lagi. Ia juga menjadikan semua perkara yang disampaikan oleh Pemuda Pancasila menjadi atensi juga dari Kepolisian untuk segera menyelesaikannya.

“ Kalau Komitmen, saya jangan diragukan.” Pungkasnya.

Pertamuan antara Pemuda Pancasila dan Kapolres Lombok Tengah ini berlangsung sekitar I Jam. Usai menyampaikan semua aspirasinya, Pemuda Pancasila undur diri.

1 KOMENTAR

  1. Selamat datang di bumi tatas tuhu trasna BPK Kapolres… Semoga dengan kehadiran bpk,Penegakan hukum di Lombok Tengah makin bagus & dapat BERSENERGI dgn segenap lapisan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here