Beranda Publik Politik Hujan Lebat, Sejumlah Desa Di Loteng Diterjang Banjir. BPBD Diminta Cepat Bertindak

Hujan Lebat, Sejumlah Desa Di Loteng Diterjang Banjir. BPBD Diminta Cepat Bertindak

0
BERBAGI
Suasan Banjir di desa Semoyang. Sebuah jambatan hampir roboh akibat arus deras air kali

Koresponden Koranmerah [Rabu,23/1]


Hujan lebat  yang mengguyur sebagian besar wilayah di  Pulau Lombok 2 hari belakangan ini mengakibatkan sejumlah dusun yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah terendam banjir, Rabu [23/1].

Banjir tersebut merendam pemukiman warga diantaranya yang berada di RT Karang Lebah, Desa Ganti, Dusun Rentang, Dusun Matek Maling, Batu Rentang Desa Ganti, Dusun Timuk Kokoh Desa Beleka, dan Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Warga yang berada di wilayah tersebut masih bertahan di rumah mereka masing-masing dengan menyelamatkan harta benda mereka dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Praya Timur IPTU Nasrun yang terjun lasung ke lokasi [ 22 / 01 ) menuturkan bahwa pihaknya telah berusaha membantu warga bersama dengan pihak TNI dalam berupaya membantu warga yang rumahnya terendam hampir sedalam satu meter tersebut.

“ Sementara situasi masih terpantau aman, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini.” Terang Kapolsek Praya Timur IPTU Nasrun.

Diketahui bahwa pada kejadian musibah banjir ini terdapat sebanyak 120 rumah yang terendam sampai setinggi satu meter akibat luapan sungai ganti.

Tidak hanya banjir, hujan deras yang mengguyur sebagian besar pulau Lombok ini juga mengakibatkan banyak pohon tumbang, sehingga pihak kepolisian dari Sektor Praya Timur juga ikut mengevakuasi pohon-pohon tersebut demi kelancaran aktivitas masyarakat.

Selain di Praya Timur, langganan banjir juga terjadi di dusun Pasung dan Dusun Peras. Kedua dusun tersebut juga tak luput dari banjir akibat hujan sejak kemaren.

Warga berharap Badan Penanggulangan BencanaDaerah [BPBD] atensi dengan mereka yang menjadi korban banjir untuk segera datang memberikan pertolongan atau bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here