Beranda Publik Politik Resmi Beri SK Ke Balon Pilkada NTB, Amin: Nasdem Tak Kenal Mahar,...

Resmi Beri SK Ke Balon Pilkada NTB, Amin: Nasdem Tak Kenal Mahar, Tapi Ada Komitmen

0
BERBAGI
Ketua DPW Nasdem NTB, M. Amin.

Koresponden Koranmerah.com


Tujuh bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di NTB menerima SK Dukungan DPP Partai Nasdem.

Ketujuh Bapaslon yang menerima SK Dukungan DPP Partai Nasdem tersebut yakni, Najmul Akhyar-Suardi (Nadi) yang akan mengikuti Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, pasangan H.Lalu Pathul Bahri-H. M. Nursiah (Maiq Meres) yang akan mengikuti Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, pasangan H. Mohan Roliskana-TGH. Mujiburrahman untuk Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Mataram, pasangan Musyafirin – Fud Saepudin untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Wakil Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain itu, pasangan H.Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Hajimo-Novi) sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Sumbawa, Safrudin-Adi Mahyudi (Safa’ad) sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bima, dan pasangan Abdul Qadir Jaelani-Sahrul Pasran sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Dompu.

Penyerahan SK Dukungan DPP Partai Nasdem terhadap ke tujuh Bapaslon kepala dan wakil kepala dilakukan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, H. Mohammad Amin bertempat di Narmada Convention Hotel, di Mataram, Rabu, (26/8).

SK Dukungan DPP Partai Nasdem tersebut diberikan kepada tujuh Bapaslon sebelumnya telah melalui berbagai mekanisme partai,“di PO no 6 tahun tentang Pilkada, salah satunya hasil survey,” terangnya.

Mantan Wakil Gubernur ini menegaskan untuk mendapatkan SK Nasdem, kandidat tidak dibebankan mahar politik namun harus menyepakati sejumlah komitmen dan kontribusi dengan partai.

” Nasdem itu tak kenal mahar, tapi ada komitmen komitmen yang harus dilakukan oleh para kandidat. saya kira itu berlaku pada partai lain. Komitmen seperti diberikan kepada kandidat itu bagaimana kandidat itu memajukan daerah dan rakyatnya, yang kedua baru kemudian memberikan kontribusi kepada partai ini,” tandasnya.

Kontribusi itu seperti membantu menyediakan sarana prasarana partai dan operasional partai.

Lebih lanjut, Mantan ketua DPRD NTB itu meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya, para kandidat masih memiliki waktu dan kesempatan hingga beberapa bulan ke depan sebelum melakukan pendaftaran.

“Sebelum masa pendaftaran, sekitar tiga bulan ke depan saya rasa para kandidat masih bisa meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya Dalam Pilkada 2020 ini, Partai Nasdem menargetkan kemenangan di tujuh kabupaten/kota.

“Yah kita targetkan optimisnya ketujuh bakal calon bupati-wakil bupati, walikota -wakil walikota yang kita usung dan dukung ini menang, pesimisnya kita targetkan lima,” tegasnya.

Selain berjuang dalam meraih kemenangan, seluruh DPD Kabupaten /Kota Partai Nasdem juga diberikan mandat untuk mengawal para kandidat Bapaslon yang didukung dalam melakukan pendaftaran ke KPU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here