Beranda Nasional TGB Menolak Dicatut Namanya Dalam Pilkada. Rohmi Bisa Berpasangan Dengan Siapa Saja

TGB Menolak Dicatut Namanya Dalam Pilkada. Rohmi Bisa Berpasangan Dengan Siapa Saja

0
BERBAGI
TGB dan Samsul Qomar
Koresponden Koranmerah.com

Menanggapi dinamika yang berkembang saat ini terkait perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Nusa Tenggara Barat yang kerap mengkait-kaitkan dukungan TGB M. Zaenul Majdi selaku Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, para kader NWDI sekaligus pengurus Partai Perindo NTB menyatakan sikap.
Salah satunya adalah pernyataan resmi kelembagaan yang disampaikan M.Samsul Qomar yang mengumumkan agar semua pihak, siapapun itu tidak mencoba mendompleng nama TGB guna kepentingan politik Pilkada, baik pemilihan bupati maupun gubernur di NTB.
Ia meminta semua pihak tidak lagi mencatut nama TGB dalam pernyataan politis terkait dukungan Pilkada, termasuk adanya pernyataan dukungan terhadap keberlanjutan pasangan Zul-Rohmi Jilid II.
“Saya ingin menyampaikan posisi TGB selaku Pemimpin Tertinggi NWDI bahwa beliau tidak mau dikaitkan-kaitkan dan di bawa-bawa untuk pilkada termasuk ZulRohmi Jilid II bahwa apa yang kita saksikan saat ini semua terlepas dari keputusan beliau baik sebagai ketua Harian Nasional maupun Ketua Umum PB NWDI,” kata pria yang kerab dipanggil MSQ ini.
Lebih lanjut, Mantan Anggota Dewan Lombok Tengah ini menegaskan jika ada bakal calon yang membawa menyebut nama TGB sudah mendukung pasangan calon tertentu, maka hal itu adalah pengakuan sepihak dan tidak bertanggungjawab.
” TGB juga tidak pernah secara langsung maupun tidak langsung menyatakan dukungan kepada Doktor Zul untuk maju kembali menjadi Calon Gubernur mendampingi Umi Rohmi . Ada pihak pihak yang sengaja mencatut nama beliau sudah didukung atau sudah mendapat restu padahal itu tidak benar dan tidak pernah terjadi,” kata eks ketua KNPI Lombok Tengah ini.
Kendati demikian, MSQ menyatakan komitmen kader dan pengurus NWDI yang mendukung penuh, Sitti Rohmi Djalilah dalam Pilkada NTB 2024 yang sebelumnya menjadi Wakil Gubernur NTB mendampingi Zulkifliemansyah pada periode 2018-2023.
” Adapaun silaturahmi terhadap tokoh tokoh adalah silaturahmi biasa dan kebetulan bukan syawal bulan yang baik untuk merekatkan ukuwah islamiyah,”pungkasnya.
Sitti Rohmi Djalilah sendiri adalah kakak dari TGB, Eks Gubernur NTB yang saat ini selain menjadi ketua Umum PB NWDI, juga ketua harian nasional Partai Perindo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here