Beranda Hukum Kriminal Heboh Ajaran Sesat, Ponpes Salaf Nuswantoro Diduga Ajarkan Pertukaran Pasangan

Heboh Ajaran Sesat, Ponpes Salaf Nuswantoro Diduga Ajarkan Pertukaran Pasangan

0
BERBAGI
Warganet dihebohkan dengan beredarnya potongan video yang diduga berisikan ajaran sesat dari Pondok Pesantren (Ponpes) Salaf Nuswantoro (Nurusy Syifa’ Nusantara).
Editorial Koranmerah.com

Warganet dihebohkan dengan beredarnya potongan video yang diduga berisikan ajaran sesat dari Pondok Pesantren (Ponpes) Salaf Nuswantoro (Nurusy Syifa’ Nusantara).
Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang dipanggil “kiai” membenarkan pertukaran istri atau pasangan antara jemaahnya, seperti yang dilansir oleh tvOnenews pada Selasa (27/2/2024).
Dalam klip video yang tersebar, seorang pria yang dipanggil kiai terdengar memberikan izin kepada jemaahnya untuk bertukar istri, dengan syarat asas suka sama suka.
“Di sini bebas ya, ngaji siapa aja juga boleh gitu,” ucap pria yang dipanggil kiai tersebut.
Tidak hanya itu, dalam video tersebut terdengar suara seorang pria yang mengenakan jubah hijau dan sorban mengatakan bahwa jemaah di tempat tersebut memiliki aturan yang sama, yakni diperbolehkan melakukan hubungan suami istri meski bukan dengan pasangan resmi mereka sendiri.
“Dari aturan kita juga bisa sama, misalnya lain jenis juga bisa di sini. Dibebaskan. Kalau misalnya senang pada senang. Biarpun bukan suami istri, bebas,” ujarnya.
Kiai tersebut juga mengklaim bahwa ajarannya tidak ditemukan di agama lain. “Masalah ada misalnya mau tukar pasangan pun boleh. Di sini, yang penting sih suka sama suami gitu intinya. Makanya di agama lain gak ada itu,” jelasnya.
Lebih jauh lagi, kiai itu menyatakan siap menjamin segala perbuatan yang dilakukan oleh jemaahnya di tempat tersebut. Bahkan, dia memperbolehkan hubungan sesama saudara seperti antara adik dan kakak, atau kakak dengan istri atau suami saudaranya.
“Dunia akhirat saya yang jamin. Kalau ada saudara yang mau ngaji disini boleh. Misalnya situ sama adik, pingin sama dia silakan, gitu sama lakinya adik boleh. Silahkan aja udah,” tegas kiai tersebut.
Tak berhenti di situ, kiai tersebut juga mempersilahkan jika ada jemaahnya yang ingin menikahi perempuan, langsung dibawa ke tempat itu dan dia akan menikahkannya tanpa perlu melalui proses yang panjang.
Pria yang mengaku sebagai kiai menyatakan bahwa ajaran sesat yang disebarkan itu berasal dari leluhurnya, yaitu dari Allah SWT dan Kanjeng Nabi.
Kemunculan pondok pesantren dengan ajaran yang menyimpang tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan warganet. Namun, dari informasi yang diperoleh dari tvOnenews, belum dijelaskan apakah video tersebut hanya merupakan konten hiburan semata atau benar-benar merefleksikan keadaan yang sesungguhnya di Ponpes Salaf Nuswantoro di Blitar. Untuk melihat lebih lanjut tentang isi pondok pesantren tersebut, tvOnenews merekomendasikan untuk menonton video di kanal YouTube RFR Raka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here